Film Dari Hal Waktu Raih Direction Award di Jakarta Film Week 2021

Film Dari Hal Waktu Raih Direction Award di Jakarta Film Week 2021

Film Dari Hal Waktu karya sutradara Agni Tirta memenangkan penghargaan Direction Award di ajang festival internasional Jakarta Film Week, Minggu (21/11/2021).

Perwakilan tim juri, Anthony Bun, menuturkan bahwa juri memilih sutradara tersebut karena keberanian dan komitmennya. Dari Hal Waktu juga dinilai kohesif (sangat melekat), inovatif, dan menawan. “Karyanya begitu berisi dalam jalan ceritanya dengan dan dapat dirasakan serta dilihat di setiap adegannya,” kata Anthony Bun saat penutupan Jakarta Film Week, di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu.

Dalam kata sambutannya, dengan suara bergetar Agni Tirta berterima kasih kepada tim juri dan penyelenggara. Agni Tirta juga terlihat menahan tangisnya karena terkejut karyanya berhasil keluar sebagai kampiun. “Enggak nyangka jauh-jauh dari Yogya, film-film yang lain kan lebih mahal-mahal, ini kan film murah,” ucap Agni Tirta bergurau. Ia pun berharap filmnya dapat diterima masyarakat umum tanpa dianggap sebagai film dokumenter atau fiksi.

Agni Tirta juga berharap kisah subjek alias narasumber filmnya, Fajar Suharno, dapat menginspirasi penonton. Dari kategori penghargaan tersebut, film Death Knot yang disutradarai Cornelio Sunny mendapat gelar special mention. Jakarta Film Week 2021 resmi berakhir pada Minggu (21/11/2021) setelah berlangsung sejak 18 November lalu.