Rangkasbitung: A Piece of Tale

Dongeng Rangkas

2011 — 76 menit
ab
Editorial
Film ini berusaha memotret Rangkasbitung dari aktivitas-aktivitas masyarakat yang diwakili oleh dua sosok orang penjual tahu; Kiwong dan Iron. (*)
Sinopsis

Film ini berusaha memotret Rangkasbitung dari aktivitas-aktivitas masyarakat yang diwakili oleh dua sosok orang penjual tahu; Kiwong dan Iron. Dua tokoh ini dapat dianalogikan sebagai potret dua pemdua yang hidup paska Reformasi 1998 yang hidup di kota berjarak 120 km dari ibukota Jakarta. Kota yang terkenal oleh buku Multatuli itu, sepertinya begitu lambat tumbuh, di antara hingar bingar pembangunan paska Reformasi. Kiwong dan Iron adalah dua pemuda sederhana yang memilih hidup sebagai pedagang tahu, sementara mimpi-mimpinya tetap dipegang teguh. Kiwong bermimpi menjadi pemuda yang baik, yang menjadikan keluarga hidup lebih baik dari sebelumnya. Sedangkan Iron percaya musik adalah anugerah dari Tuhan, dan ia ingin terus mengembangkan fantasi musiknya di jalur “underground”. (*)

Pemeringkatan Umur

17+

Bahasa Asli

Indonesia, Sunda

Takarir

Bahasa Indonesia

Detail Film

Warna

Warna

Suara

Stereo

Format Tersedia

Digital File

Resolusi Gambar

SD

Rasio Gambar

16:9

Negara Produksi

Indonesia

Provinsi Produksi

D.K.I. Jakarta

Rumah Produksi

Forum Lenteng, Saidjah Forum, Ford Foundation

Tim ProduksiHafiz Rancajale (Produser)Syaiful Anwar, Fuad Fauji (Penata Kamera)Hafiz Rancajale, Syaiful Anwar (Penata Gambar)Syaiful Anwar, Fuad Fauji, Badrul Munir (Periset)
  • Andang Kelana, Badrul Munir (Asisten Penata Kamera)
  • Badrul Munir, Andang Kelana, Fuad Fauji (Interviewer)
  • H. Sutan Pamuncak (Sound Mixing, Paska Produksi)
  • Ari Dina Krestiawan (Koreksi Warna)
  • Helmi Darwan (Manajer Lokasi)
  • Otty Widasari (Kordinator Produksi)
  • Badrul Munir, Fuad Fauji (Penerjemah)
Edisi Festival
  • FFD 2011 — Kompetisi | Dokumenter Panjang Terbaik
Foto Film

Tertarik dengan film ini?

Segera hadir

Data film ada yang salah/kurang lengkap?

Ajukan Revisi

Catatan Pengelola

Pengklasifikasian film yang muncul di sini ditentukan oleh tim pengelola database FFD setelah film ditonton dan didiskusikan secara internal.

Apabila menurut Anda, selaku pembuat film di atas, klasifikasi serta data lain yang muncul pada halaman ini kurang tepat, silahkan ajukan revisi melalui tombol ‘Ajukan Revisi’ yang tersedia pada halaman film ini atau hubungi arsip@ffd.or.id dengan judul “Revisi Data – [Judul Film].