Aroma of Heaven

Biji Kopi Indonesia

2014 — 65 menit
ab
Editorial
Film yang dibuat sejak 2011 tentang perjalanan polemik kopi di Indonesia. (*)
Sinopsis

Dengan hanya berbekal rasa keingintahuan mendalam dan didukung oleh sedikit kru untuk mendokumentasikan perjalanan polemik kopi Indonesia yang memiliki sejarah lebih dari 300 tahun sejak pertama kali di tumbuh kembangkan di Indonesia, film ini mulai dikompilasi sejak tahun 2011. Mengalami beberapa situasi kritis, tidak pernah menghentikan hasrat kru film untuk tetap menyelidiki berbagai sumber sejarah baik lokal maupun internasional hingga pertemuan dengan berbagai ahli serta petani tradisional – pria dan wanita luar biasa dari berbagai dunia ilmu pengetahuan, filsafat, akademisi, antropologi, bisnis dan pertanian. Film ini membawa penonton ke tempat-tempat yang belum pernah terekspos sebelumnya, dan bahkan menyajikan fenomena familiar dengan cara yang sama sekali berbeda. Bahwa tradisi, budaya, seni, iman serta keyakinan adat memberikan kontribusi terhadap catatan alur sejarah kopi Indonesia. Lebih dari sekedar menggambarkan asal-usul kompleksitas cita rasa kopi, lebih dari sekedar berbicara tentang tren dan gaya hidup meminum kopi masa kini, Biji Kopi Indonesia adalah sebuah film dokumenter yang menimbulkan pertanyaan provokatif: seberapa dekat kita mengenal kopi yang kita konsumsi setiap hari? Jawabannya tidak pada pemikiran pada umumnya. (*)

Pemeringkatan Umur

SU

Bahasa Asli

Indonesia, Jawa, Aceh, Inggris

Takarir

English

Detail Film

Warna

Warna

Suara

Stereo

Format Tersedia

Digital File

Resolusi Gambar

Full HD

Rasio Gambar

16:9

Negara Produksi

Indonesia

Provinsi Produksi

D.K.I. Jakarta, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Aceh, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur

Rumah Produksi

Perum Produksi Film Negara, Budfilm, Traffic Production, GoodNews Film

Kontak

contact@bijikopiindonesia.com, asriwp@yahoo.com

Tim ProduksiNicholas Yudifar, Papang Lakey (Produser)Batara Goempar, Ridho Darussalam (Penata Kamera)Budi Kurniawan (Penata Gambar)Indra Notowidigdo (Penata Suara)Budi Kurniawan (Penulis)
  • Yennu Ariendra (Komposer)
  • Alvin Attasrif (Penata Artistik)
  • Aswan Tatra (Motion Graphic)
  • Elvi Kusumaningtyas (Asisten Produksi)
  • Jogie Nadeak, Tezar Samara (Asisten Penata Kamera)
  • W. Ichwandiar Dono, Erdi Suherman (Asisten Penata Gambar)
Edisi Festival
  • FFD 2014 — Kompetisi | Seleksi Resmi
Foto Film
Gaya Dokumenter

Partisipatoris

Tertarik dengan film ini?

Segera hadir

Data film ada yang salah/kurang lengkap?

Ajukan Revisi

Catatan Pengelola

Pengklasifikasian film yang muncul di sini ditentukan oleh tim pengelola database FFD setelah film ditonton dan didiskusikan secara internal.

Apabila menurut Anda, selaku pembuat film di atas, klasifikasi serta data lain yang muncul pada halaman ini kurang tepat, silahkan ajukan revisi melalui tombol ‘Ajukan Revisi’ yang tersedia pada halaman film ini atau hubungi arsip@ffd.or.id dengan judul “Revisi Data – [Judul Film].