Behind the Frequency

Di Balik Frekuensi

2013 — 115 menit
ab
Editorial
Bercerita mengenai kisah 'di balik frekuensi' publik yang terjadi di Indonesia, film dokumenter ini mengajak publik untuk melihat apa yang kini tengah terjadi di dunia media di negara kita. (*)
Sinopsis

Bercerita mengenai kisah ‘di balik frekuensi’ publik yang terjadi di Indonesia, film dokumenter ini mengajak publik untuk melihat apa yang kini tengah terjadi di dunia media di negara kita, khususnya berkenaan dengan media yang menggunakan frekuensi publik sebagai sarananya: televisi. Luviana adalah seorang jurnalis yang telah bekerja 10 tahun di Metro TV, di-PHK-kan karena mempertanyakan sistem manajemen yang tak berpihak pada pekerja, dan mengkritisi newsroom. Sementara itu, Hari Suwandi dan Harto Wiyono adalah dua orang warga korban lumpur Lapindo yang berjalan kaki dari Porong (Sidoarjo) ke Jakarta. Menghabiskan waktu hampir satu bulan demi tekad untuk mencari keadilan bagi warga korban Lapindo yang pembayaran ganti ruginya oleh PT Menarak Lapindo Jaya belum lagi terlunasi. (*)

Pemeringkatan Umur

13+

Sutradara

Ucu Agustin

Bahasa Asli

Indonesia

Takarir

English

Detail Film

Warna

Warna

Suara

Stereo

Format Tersedia

Digital File

Resolusi Gambar

SD

Rasio Gambar

16:9

Negara Produksi

Indonesia

Provinsi Produksi

D.K.I. Jakarta

Rumah Produksi

Gambar Bergerak

Kontak

ucuagustin@gmail.com

Tim ProduksiUrsula Tumiwa, Ucu Agustin (Produser)Affan Diaz, Darwin Nugraha (Penata Kamera)Darwin Nugraha (Penata Gambar)Dono Firman (Penata Suara)Ucu Agustin (Periset)Ucu Agustin (Penulis)
  • Sidik Ilmawan (Produser Lini)
  • Juan Mayo (Editor Online)
  • Ucu Agustin (Produser Paska Produksi)
  • Bince Mulyono (Administrasi, Keuangan & Akuntan)
  • Harto Wiyono, Nizar Davian Revata, Ipunk Purwono, Dana Putra, Ucu Agustin (Perekam Gambar)
  • Affan Diaz, Erickson Siregar (Desainer Grafis, Animator)
  • Frans Martatko Filman (Komposer)
  • Widianti Budiarti, Widya Arifianti, Okta Pinanjaya, Stania Puspawardhani, Nayla Majestica, Fransiskus Adi Pramono, Nita (Transkrip)
  • Dhyta Caturani (Penerjemah)
Edisi Festival
  • FFD 2013 — Kompetisi | Jury Special Mention
Foto Film
Gaya Dokumenter

Ekspositoris

Tertarik dengan film ini?

Segera hadir

Data film ada yang salah/kurang lengkap?

Ajukan Revisi

Catatan Pengelola

Pengklasifikasian film yang muncul di sini ditentukan oleh tim pengelola database FFD setelah film ditonton dan didiskusikan secara internal.

Apabila menurut Anda, selaku pembuat film di atas, klasifikasi serta data lain yang muncul pada halaman ini kurang tepat, silahkan ajukan revisi melalui tombol ‘Ajukan Revisi’ yang tersedia pada halaman film ini atau hubungi arsip@ffd.or.id dengan judul “Revisi Data – [Judul Film].