My Indonesia at the Edge of Border

Indonesiaku di Tepi Batas

2010 — 27 menit
ab
Editorial
Enam puluh tahun lebih Indonesia merdeka, namun begitu, kemerdekaan bukanlah suatu jaminan atas keadilan dan perkembangan yang mereka dapat dari pemerintah. (*)
Sinopsis

Enam puluh tahun lebih Indonesia merdeka, namun begitu, kemerdekaan bukanlah suatu jaminan atas keadilan dan perkembangan yang mereka dapat dari pemerintah. Terletak di Kabupaten Sintang, Kalimantan Timur, persis di perbatasan negara Indonesia dan Malaysia, terdapat sebuah desa terpencil dengan fasilitas yang minim dan kurang mendapatkan perhatian dari pihak berwenang. Keadaan tersebut membuat desa tersebut selalu berada dalam kondisi ekonomi yang terpuruk sehingga mereka harus selalu menggantungkan kesejahteraan kepada negara Malaysia. Sampai kapankah hal seperti itu akan terus berlangsung? Mampukah mereka bertahan? Di sini, di tanah Kalimantan Timur, kota ‘Nasionalisme’ sekali lagi dipertanyakan. (*)

Pemeringkatan Umur

13+

Bahasa Asli

Indonesia

Takarir

English

Detail Film

Warna

Warna

Suara

Stereo

Format Tersedia

Digital File

Resolusi Gambar

SD

Rasio Gambar

4:3

Negara Produksi

Indonesia

Provinsi Produksi

Kalimantan Barat

Rumah Produksi

Canopy Indonesia

Tim ProduksiDeny Sofian (Produser)Deny Sofian (Penata Kamera)Deny Sofian, Nunung Prasetyo (Penata Gambar)Budiyanto, Elsa Adelina Lingga (Periset)Budiyanto, Elsa Adelina Lingga (Penulis)
  • Deny Sofian (Komposer)
  • Riki Alfandika (Asisten Perekam Gambar)
  • Lia Syafitri (Supervisi Produksi)
  • Dhany Aristha, Lia Syafitri (Project Officer)
  • Riki Alfandika, Sugeng Hendratno (Project Assistant)
  • Lia Syafitri (Penerjemah)
Edisi Festival
  • FFD 2011 — Kompetisi | Dokumenter Pendek Terbaik
Foto Film

Tertarik dengan film ini?

Segera hadir

Data film ada yang salah/kurang lengkap?

Ajukan Revisi

Catatan Pengelola

Pengklasifikasian film yang muncul di sini ditentukan oleh tim pengelola database FFD setelah film ditonton dan didiskusikan secara internal.

Apabila menurut Anda, selaku pembuat film di atas, klasifikasi serta data lain yang muncul pada halaman ini kurang tepat, silahkan ajukan revisi melalui tombol ‘Ajukan Revisi’ yang tersedia pada halaman film ini atau hubungi arsip@ffd.or.id dengan judul “Revisi Data – [Judul Film].