Negeri Hulu (Kampung Arab Al-Munawar)

2006 — 30 menit
ab
Editorial
Muhammad Zaki dan Ubaidillah merupakan dua sahabat yang selalu bersama walau pergi kemanapun, kampung mereka menepati wilayah dua hektar di pinggir sungai Musi. (*)
Sinopsis

Muhammad Zaki dan Ubaidillah merupakan dua sahabat yang selalu bersama walau pergi kemanapun, kampung mereka menepati wilayah dua hektar di pinggir sungai Musi. Disanalah mereka hidup, belajar, bermain dan menempah cita-cita. Disana terdapat budaya dan sejarah perkembangan Islam. Kedamaian dan Ketentraman mereka mulai terusik ketika pemerintah merencanakan pembangunan jembatan Musi Tiga. Suatu pembangunan yang jelas akan menggusur suatu pemukiman yang telah diwariskan ratusan tahun oleh leluhur sebelum mereka. (*)

Pemeringkatan Umur

SU

Bahasa Asli

Indonesia

Detail Film

Warna

Warna

Suara

Stereo

Format Tersedia

Digital File

Resolusi Gambar

SD

Rasio Gambar

4:3

Negara Produksi

Indonesia

Provinsi Produksi

Sumatra Selatan

Tim ProduksiAris A. Yusdani (Penata Gambar)Aris A. Yusdani (Penulis)
Edisi Festival
  • FFD 2006 — Kompetisi | Seleksi Resmi
Foto Film

Tertarik dengan film ini?

Segera hadir

Data film ada yang salah/kurang lengkap?

Ajukan Revisi

Catatan Pengelola

Pengklasifikasian film yang muncul di sini ditentukan oleh tim pengelola database FFD setelah film ditonton dan didiskusikan secara internal.

Apabila menurut Anda, selaku pembuat film di atas, klasifikasi serta data lain yang muncul pada halaman ini kurang tepat, silahkan ajukan revisi melalui tombol ‘Ajukan Revisi’ yang tersedia pada halaman film ini atau hubungi arsip@ffd.or.id dengan judul “Revisi Data – [Judul Film].