Perampok Ulung

2009 — 73 menit
ab
Editorial
Seperti halnya kawanan perampok yang menebar teroc, tikus tidak hanya menjarah tanaman padi petani sehingga para petani seringkali merugi karena gagal panien, tetapi tikus juga mengancam petani dengan bakteri leptospirosisnya.(*)
Sinopsis

Seperti halnya kawanan perampok yang menebar teror, tikus tidak hanya menjarah tanaman padi petani sehingga para petani seringkali merugi karena gagal panen, tetapi tikus juga mengancam petani dengan bakteri leptospirosisnya. Di sebagian masyarakat petani juga muncul kepercayaan tentang mitos tikus, bahwasannya tikus ada yang “memelihara”. Mitos tersebut acapkali membuat petani menjadi takut Tukijo, seorang petani muda, menjadi salah satu saksi sekali korban dan peristiwa serangan tikus ini. Di tengah situasi yg tidak pasti, Tukijo bersama petani lainnya terus berupaya tanpa henti melakukan gerakan pembasmian tikus, terus berjuang untuk sebuah harapan kesejahteraan.(*)

Pemeringkatan Umur

17+

Bahasa Asli

Jawa

Takarir

Bahasa Indonesia

Detail Film

Warna

Warna

Suara

Stereo

Format Tersedia

Digital File

Resolusi Gambar

SD

Rasio Gambar

16:9

Negara Produksi

Indonesia

Provinsi Produksi

D.I. Yogyakarta

Rumah Produksi

Tumbuh Kembang Film

Tim ProduksiM. Iskandar Tri Gunawan (Produser)Yohanes Aditya Sanjaya, Dany Prasetya (Penata Gambar)M. Iskandar Tri Gunawan (Periset)
  • Tukijo (Periset)
  • M. Iskandar Tri Gunawan (Penata Kamera)
  • Hanif Al Fuqron (Penata Kamera)
  • ()
Edisi Festival
  • FFD 2009 — Kompetisi | Seleksi Resmi
Foto Film

Tertarik dengan film ini?

Segera hadir

Data film ada yang salah/kurang lengkap?

Ajukan Revisi

Catatan Pengelola

Pengklasifikasian film yang muncul di sini ditentukan oleh tim pengelola database FFD setelah film ditonton dan didiskusikan secara internal.

Apabila menurut Anda, selaku pembuat film di atas, klasifikasi serta data lain yang muncul pada halaman ini kurang tepat, silahkan ajukan revisi melalui tombol ‘Ajukan Revisi’ yang tersedia pada halaman film ini atau hubungi arsip@ffd.or.id dengan judul “Revisi Data – [Judul Film].