Restaurant Indonesia

Paris Dreams

2007 — 23 menit
ab
Editorial
Restaurant Indonesia, membela harkat dan martabat bangsa. Ini kisah perjuangan para pendiri Restaurant Indonesia di Paris, Perancis. (*)
Sinopsis

Restaurant Indonesia, membela harkat dan martabat bangsa. Kisah perjuangan para pendiri Restaurant Indonesia di Paris, Perancis. Pendiri yang sebagian adalah pengungsi politik yang tidak bisa pulang ke Indonesia untuk waktu yang cukup lama pada zaman Orba karena diindikasikan terkait dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) sepakat untuk memberi akses pekerjaan kepada rekan-rekan senasib agar tidak selalu bergantung pada pemerintah Perancis. Suka, duka, kendala, dan masalah menghadang mereka, termasuk diboikot oleh pejabat-pejabat di Jakarta ketika pemerintahan Orba. Perjalanan yang panjang menempa kelangsungan restoran ini, sampai kemudian dianggap sebagai salah satu wakil kebudayaan Indonesia di Perancis.(*)

Pemeringkatan Umur

13+

Bahasa Asli

Indonesia, Prancis

Detail Film

Warna

Warna

Suara

Stereo

Format Tersedia

Digital File

Resolusi Gambar

SD

Rasio Gambar

16:9

Negara Produksi

Prancis

Tim ProduksiReynold Mahulette (Penata Gambar)
  • Gatot Sudarto (Penata Musik)
Edisi Festival
  • FFD 2007 — Kompetisi | Dokumenter Umum Terbaik
Foto Film

Tertarik dengan film ini?

Segera hadir

Data film ada yang salah/kurang lengkap?

Ajukan Revisi

Catatan Pengelola

Pengklasifikasian film yang muncul di sini ditentukan oleh tim pengelola database FFD setelah film ditonton dan didiskusikan secara internal.

Apabila menurut Anda, selaku pembuat film di atas, klasifikasi serta data lain yang muncul pada halaman ini kurang tepat, silahkan ajukan revisi melalui tombol ‘Ajukan Revisi’ yang tersedia pada halaman film ini atau hubungi arsip@ffd.or.id dengan judul “Revisi Data – [Judul Film].