Survival

2005 — 45 menit
ab
Editorial
Andi, Fika, Heru, dan kawan-kawan mereka tinggal di sebuah kampung miskin di pinggiran sungai Banjir Kanal, Semarang. (*)
Sinopsis

Andi, Fika, Heru, dan kawan-kawan mereka tinggal di sebuah kampung miskin di pinggiran sungai Banjir Kanal, Semarang. Mereka msaih bersekolah tetapi orang tua mereka tidak dapat rutin memberi uang sekolah dan uang saku. Anak-anak itu kemudian mencari uang sendiri dengan mengamen kuda lumping. Sejak itu, mereka sulit belajar dan akhirnya tidak naik kelas. Di sisi lain, kehidupan orang tua mereka semakin sulit dengan adanya kenaikan harga-harga dan kebutuhan sehari-hari. Mereka dan keluarga mereka harus terus mencari berbagai upaya agar bisa bertahan hidup, walau harus melakukan apa saja, termasuk antri pembagian zakat dan sembako. (*)

Pemeringkatan Umur

SU

Bahasa Asli

Indonesia, Jawa

Takarir

English

Detail Film

Warna

Warna

Suara

Stereo

Format Tersedia

Digital File

Resolusi Gambar

SD

Rasio Gambar

Mix

Negara Produksi

Indonesia

Provinsi Produksi

Jawa Tengah

Tim Produksi
Edisi Festival
  • FFD 2005 — Kompetisi | Seleksi Resmi
Foto Film

Tertarik dengan film ini?

Segera hadir

Data film ada yang salah/kurang lengkap?

Ajukan Revisi

Catatan Pengelola

Pengklasifikasian film yang muncul di sini ditentukan oleh tim pengelola database FFD setelah film ditonton dan didiskusikan secara internal.

Apabila menurut Anda, selaku pembuat film di atas, klasifikasi serta data lain yang muncul pada halaman ini kurang tepat, silahkan ajukan revisi melalui tombol ‘Ajukan Revisi’ yang tersedia pada halaman film ini atau hubungi arsip@ffd.or.id dengan judul “Revisi Data – [Judul Film].