Die before Blossom

Layu sebelum Berkembang

2014 — 90 menit
ab
Editorial
Sebuah film dokumenter yang mengamati berakhirnya masa kanak-kanak dan bagaimana gadis-gadis muslim tumbuh di kalangan kelas menengah Indonesia pada tahun 2014. (*)
Sinopsis

Die before Blossom adalah sebuah film dokumenter yang mengamati berakhirnya masa kanak-kanak dan bagaimana gadis-gadis muslim tumbuh di kalangan kelas menengah Indonesia pada tahun 2014. Film ini memotret kehgidupan dua keluarga di Yogyakarta, pada masa-masa yang menentukan dalam kehidupan pendidikan anak gadis mereka. Sementara itu, sistem pendidikan umum di Indonesia tengah mengalami perubahan karena ditekan oleh partai-partai politik islami. Institusi yang semula sekuler kini condong membentuk berjuta-juta anak mengalami masa muda yang submisif dengan cara memasukkan lebih banyak lagi kegiatan keagamaan dalam kehidupan sekolah mereka. (*)

Pemeringkatan Umur

SU

Sutradara

Ariani Djalal

Bahasa Asli

Indonesia, Jawa

Takarir

English

Detail Film

Warna

Warna

Suara

Stereo

Format Tersedia

Digital File

Resolusi Gambar

HD

Rasio Gambar

16:9

Negara Produksi

Indonesia

Provinsi Produksi

D.I. Yogyakarta

Rumah Produksi

Tanamera Film

Tim ProduksiAriani Djalal (Produser)Angen Sodo P., Amerta Kusuma, Kurnia Yudha Fitranto (Penata Kamera)Ariani Djalal, Sebastian Winkels, Amerta Kusuma, Ferry Edwin Sirait (Penata Gambar)Aditya Trisnawan, Fahmy Arsyad Said (Penata Suara)Ariani Djalal (Penulis)
  • Anastasia Jessica (Perekam Suara)
  • Venti Wijayanti (Perekam Suara)
  • Nur Widi Atmaka (Manajer Produksi)
  • Handoyo (Desainer Grafis)
Edisi Festival
  • FFD 2014 — Kompetisi | Seleksi Resmi
Rekam Jejak Festival
Foto Film
Gaya Dokumenter

Observasional

Tertarik dengan film ini?

Segera hadir

Data film ada yang salah/kurang lengkap?

Ajukan Revisi

Catatan Pengelola

Pengklasifikasian film yang muncul di sini ditentukan oleh tim pengelola database FFD setelah film ditonton dan didiskusikan secara internal.

Apabila menurut Anda, selaku pembuat film di atas, klasifikasi serta data lain yang muncul pada halaman ini kurang tepat, silahkan ajukan revisi melalui tombol ‘Ajukan Revisi’ yang tersedia pada halaman film ini atau hubungi arsip@ffd.or.id dengan judul “Revisi Data – [Judul Film].