The Raging Soil

Marah di Bumi Lambu

2014 — 92 menit
ab
Editorial
Bercerita tentang pengorbanan para petani di Kecamatan Lambu dalam mempertahankan tanah mereka dari izin pertambangan yang diberikan pemerintah lokal kepada perusahaan besar. (*)
Sinopsis

Sebuah film dokumenter yang diproduksi oleh Forum Lenteng bekerja sama dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia. Bercerita tentang pengorbanan para petani di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dalam mempertahankan tanah mereka dari izin pertambangan yang diberikan pemerintah lokal kepada perusahaan besar. Pemberian izin ini dilakukan tanpa pengetahuan warga. Para petani menunjukkan penolakan mereka melalui aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh mahasiswa. Tiga orang menjadi korban kekerasan polisi dan pasukan keamanan yang diturunkan untuk menghentikan aksi demonstrasi. Insiden ini dikenal dengan ‘Tragedi Berdarah Sape-Lambu’. (*)

Pemeringkatan Umur

17+

Bahasa Asli

Bima, Indonesia

Takarir

English

Detail Film

Warna

Hitam Putih

Suara

Stereo

Format Tersedia

Digital File

Resolusi Gambar

Full HD

Rasio Gambar

16:9

Negara Produksi

Indonesia

Provinsi Produksi

Nusa Tenggara Barat

Rumah Produksi

Forum Lenteng

Tim ProduksiHafiz Rancajale (Produser)Syaiful Anwar (Penata Kamera)Hafiz Rancajale (Penata Gambar)H. Sutan Pamuncak (Penata Suara)
  • H. Sutan Pamuncak (Penata Musik)
  • Roberto Satyadi (Asisten Penata Gambar)
  • Taufik Piet Sukarno (Penerjemah)
Edisi Festival
  • FFD 2014 — Kompetisi | Seleksi Resmi
Foto Film
Gaya Dokumenter

Partisipatoris

Tertarik dengan film ini?

Segera hadir

Data film ada yang salah/kurang lengkap?

Ajukan Revisi

Catatan Pengelola

Pengklasifikasian film yang muncul di sini ditentukan oleh tim pengelola database FFD setelah film ditonton dan didiskusikan secara internal.

Apabila menurut Anda, selaku pembuat film di atas, klasifikasi serta data lain yang muncul pada halaman ini kurang tepat, silahkan ajukan revisi melalui tombol ‘Ajukan Revisi’ yang tersedia pada halaman film ini atau hubungi arsip@ffd.or.id dengan judul “Revisi Data – [Judul Film].